Sabtu, 23 Oktober 2010

Membuat workgroup(jaringan) dengan Wireless(WIFI)

Seperti yang kita semua ketahui, bahwa wireless atau yang biasa disebut wifi adalah perangkat keras (hardware) yang sudah tidak asing lagi, karena pada sebagian besar PC/notebook/ laptop perangkat ini, sudah terpasang dengan rapi. Tetapi sebagian orang hanya mengetahui fungsi dari perangkat Wifi hanya untuk surfing di dunia maya melalui daerah yang mendukung fasilitas hotspot seperti kampus, kafe, mal dan sbb.

Tahukah anda ?

bahwa wireless dapat digunakan untuk membuat jaringan,berbagi internet, bermain game antar komputer, berbagi data, berbagi printer, mengontrol komputer lain dalam sebuah jaringan, mengirit biaya dan masih banyak lagi fungsi dari wireless ini.

Mengapa saya bisa mengatakan ini termasuk mengirit biaya ? karena kita tidak memerlukan flasdisk jika mau berbagi data dalam jaringan.....hehehe.

Tapi untuk keperluan lain Flasdisk sangat diperlukan (tapi ini lain cerita)

Hal ini tidak sesulit yang ada dipikiran kita, kesulitan datang karena kita belum tahu. Tapi tenang saja karena anda sebentar lagi akan mengetahui bagaimana caranya memaksimalkan fungsi wifi anda yang bukan hanya dapat melakukan surfing internet tetapi dapat juga mempermudah pekerjaan anda.

Hal yang perlu anda persiapkan adalah segelas teh hangat dan beberapa cemilan ringan agar anda tidak kelaparan karena keasyikan mengutak-ngatik komputer sehingga lupa makan, dan tentunya beberapa komputer yang akan menjadi bahan uji coba kita.

Anda sudah siap ?

Silahkan Download WorkGroup (pdf)

SEMOGA BERMANFAAT !!!!!



1 komentar:

Silahkan menggunakan kotak komentar ini untuk menyampaikan kritik dan saran ataupun pertanyaan anda mengenai tulisan saya.

Komentar yang Saya indikasi dapat menjurus kepada penghinaan, porno, agama, ras dan antargolongan (sara). Akan saya hapus.

Copy Paste Tulisan Saya ini di izinkan dengan syarat menyertakan link aktif ke Sumbernya.

Menghargai Hasil Pemikiran Seseorang Menyatakan Anda Sebagai Manusia Yang Memiliki Derajat Tinggi.