Jumat, 19 November 2010

Cek Windows XP to Windows 7 (Seven)


Kemarin ketika saya asik-asik nyantai di teras rumah pada sore hari saya terkejut mendengar suara hp yang berdering kencang, ketika saya melihat rupanya teman dari kampung halaman yang menelpon. Saya pikir ada berita penting yang ingin di sampaikan, ternyata hanya karena kompi dia sedang bermasalah saja makanya menelpon. Huuuhhh.

Oke lanjut, Teman saya itu lagi bingung kenapa PC dia sangat lambat dan banyak error dalam menjalankan Windows 7 (seven) padahal dia sudah mengupgrade ram sampai 4 GB. Karena saya tidak mengetahui secara rinci permasalahan kompi dia seperti apa jadi saya cuma kasih solusi kecil.

Kira-kira seperti ini yang saya katakan di telpon :
“Bro, coba kamu install ulang saja lagi kompi mu pake windows XP, lalu kamu install software kecil yang bernama Windows7UpgradeAdvisor untuk mengecek perangkat PC mu kompetible gak ama windows seven”.
Pada malam harinya hp saya kembali berbunyi, teman saya lagi yang menelpon dia mengatakan bahwa ada beberapa hardware kompinya yang gak kompetible ama windows seven. Pantas saja banyak error dan agresifitas windows sevennya memprihatinkan.
Nah, bagi teman-teman yang ingin menggunakan windows seven agar tidak terjadi permasalahan sepertiyang dialami teman saya diatas dapat mengecek perangkat PC/Notebook anda dengan Windows7UpgradeAdvisor.
Penggunaannya cukup mudah setelah menginstal tinggal jalankan, tunggu beberapa saat karena program ini akan mengecek perangkat kompi anda. Setelah selasai mengecek Windows7UpgradeAdvisor akan menampilkan hasil apabila tanda menunjukkan checklist hijau berarti competible, jika kuning warning dan merah artinya tidak cocok, seperti pada gambar dibawah ini.

Jika belum memiliki softwarenya bisa download di sini :

Windows7UpgradeAdvisor


SEMOGA BERMANFAAT !!!!!


0 comments:

Posting Komentar

Silahkan menggunakan kotak komentar ini untuk menyampaikan kritik dan saran ataupun pertanyaan anda mengenai tulisan saya.

Komentar yang Saya indikasi dapat menjurus kepada penghinaan, porno, agama, ras dan antargolongan (sara). Akan saya hapus.

Copy Paste Tulisan Saya ini di izinkan dengan syarat menyertakan link aktif ke Sumbernya.

Menghargai Hasil Pemikiran Seseorang Menyatakan Anda Sebagai Manusia Yang Memiliki Derajat Tinggi.