Selasa, 23 November 2010

Tips Mempercepat windows Part 2

Jika PC Anda memerlukan waktu lama untuk booting dan sangat lambat ketika menjalankan program, mungkin disebabkan sejumlah faktor.

Masalah 1: Tidak cukup RAM

RAM merupakan singkatan dari Random Access Memory dan digunakan sebagai penyimpanan memori sementara dengan komputer Anda. memori ini digunakan pada saat tugas sedang dijalankan oleh program yang berbeda. Karena itu, Anda harus memiliki memori RAM yang cukup untuk semua proses tugas di tangan, jika Anda sayang Uang mungkin ini penyebab utama memperlambat komputer Anda saat booting atau pengolahan tugas karena otomatis anda tidak mau membeli RAM. hehehehehehehe.....
Bagaimana untuk mengetahui apakah komputer Anda memiliki RAM yang cukup

Program yang diinstal pada komputer biasanya mempunyai persyaratan RAM yang diminta. Jika komputer Anda telah berjalan dengan kecepatan normal sebelum instalasi program tersebut dan telah krusial melambat seiring waktu, Anda mungkin perlu menambah RAM lebih pada sistem komputer Anda.
Juga, bila komputer Anda melambat setiap kali memproses file besar, atau hang ketika menjalankan beberapa program sekaligus, ini mungkin beberapa tanda-tanda umum bahwa Anda perlu untuk menambah RAM ekstra.

Masalah 2: File Temporary atau file sementara telah menumpuk pada hard disk.
Beberapa tugas mungkin meminta Anda untuk meninggalkan sistem kerja selama beberapa hari dan ini mungkin menyebabkan file-file sementara akan dibuat pada hard disk Anda. Ini mungkin menjadi alasan mengapa komputer Anda melambat dan mengambil beberapa waktu untuk boot sebagai file jenis ini cenderung memakan memori. Bersihkan file sementara termasuk sejarah Internet Anda termasuk cookies akan memberi Anda jumlah ruang yang lebih besar untuk bekerja dengan harddisk.
Bagaimana menghapus Temporary File

1. Buka My komputer dan memilih drive lokal anda (biasanya dilabeli sebagai C:\)
2. Pilih Windows dan cari folder berlabel Temp
3. Menggunakan klik kanan mouse Anda didalam folder (bukan isi) dan di View pilihan, pilihlah Details
4. Pilih semua file yang lebih tua dari tanggal sekarang dan tekan tombol hapus.
5. Setelah selesai, masuk ke Recycle Bin pada desktop Anda dan pilih Empty Recycle Bin.

Anda juga dapat memilih menghapus Temporary Internet Files yang telah terakumulasi pada sistem anda
1. Buka tombol Start dan Control Panel.
2. Pilih Internet Options dan dalam bagian berlabel Browsing Histiry tekan Delete centang pilihan yang ingin dihapus (recomended 4 teratas) pilih Delete Files.
3. Setelah selesai, tekan Apply dan OK
Ketika Anda selesai menghapus Temporary File, reboot komputer Anda.
Rasakan perbedaannya.....

Masalah 3 : Komputer Anda telah terinfeksi

Jika komputer Anda sudah terinfeksi virus, malware, worm atau Trojan, mungkin telah menyebabkan memperlambat sistem komputer Anda dan bahkan membekukan beberapa tugas di tangan. Karena itu, Anda harus menjalankan scan virus dan menghapus semua file yang terinfeksi ditemukan pada sistem Anda.

Masalah 4: Tidak cukup ruang pada hard disk

Menambahkan sangat besar program secara otomatis akan memperlambat sistem komputer Anda. Oleh karena itu, saya akan menyarankan pengguna dengan kapasitas hard disk 2GB untuk meninggalkan setidaknya 250MB bebas dan mereka yang memiliki disk penyimpanan berkapasitas lebih tinggi sulit untuk meninggalkan sedikitnya 20% dari total kapasitas bebas. Mak ini akan mengizinkan komputer anda untuk memiliki cukup ruang kedua untuk file sementara dan file swapping.
Defragmenting hard disk

Anda juga dapat memilih defragment hard disk untuk mengumpulkan beberapa ruang tersebar yang dapat digunakan oleh komputer lagi.
1. Pergi ke Anda Start menu dan daftar semua program
2. Dalam Accessories pilihan, pilih System Tools
3. Disk Pilih Defragmenter dari daftar
4. Untuk memulai proses, klik Defragment tombol.
Permasalahan 5: Akses Direct Memory (DMA) Anda dinonaktifkan

The Direct Memory Access memungkinkan pengiriman data antara hard drive anda dan drive CD tanpa membutuhkan microprocessor intervensi ™. Mereka yang menggunakan Windows XP ini tidak memiliki opsi ditetapkan secara default.
1. Klik pada tombol Start dan buka Control Panel
2. Klik dan buka System ikon
3. Pilih Hardware tab dan pilih Device Manager.
4. Daftar ATA / ATAPI pilihan dengan mengklik ikon + di sebelah kiri.
5. Pilih Primary IDE Channel
6. Pada Primary IDE Properties pilih jendela tab Advanced Settings
7. Periksa apakah Transfer Mode untuk Device 0 DMA sudah tersetting jika belum ubahlah.
8. Juga, periksa apakah Transfer Mode Device untuk 1 DMA sudah tersetting.
9. Klik OK untuk mengkonfirmasi perubahan
10. Lanjut, klik Secondary IDE Channel dan lakukan hal yang sama seperti diatas.

Update sistem operasi Anda (bagi yang asli)

Setelah update terbaru dari Windows tidak akan meningkatkan performa sistem. Namun menambal setiap lubang keamanan yang loop atau gangguan kinerja mungkin bermanfaat. Sehingga pada jangka panjang, sistem anda akan menjadi lebih baik dengan update OS terbaru.

SEMOGA BERMANFAAT !!!!!

2 komentar:

Silahkan menggunakan kotak komentar ini untuk menyampaikan kritik dan saran ataupun pertanyaan anda mengenai tulisan saya.

Komentar yang Saya indikasi dapat menjurus kepada penghinaan, porno, agama, ras dan antargolongan (sara). Akan saya hapus.

Copy Paste Tulisan Saya ini di izinkan dengan syarat menyertakan link aktif ke Sumbernya.

Menghargai Hasil Pemikiran Seseorang Menyatakan Anda Sebagai Manusia Yang Memiliki Derajat Tinggi.