Sabtu, 18 Desember 2010

Seberapa Penting Mendefrag Komputer

Anda semua pasti sudah tahu cara mendefrag hard drive. Disini saya akan menjelaskan sedikit fungsi defrag pada kompi anda.

Seiring waktu dan dengan pemakaian teratur, file dan folder pada hard drive komputer rusak atau menjadi terfragmentasi. Hal ini dapat menyebabkan sistem berjalan lambat dan mengalami masalah pemrosesan. Defragmenting komputer umum memperbaiki waktu pengambilan dan kinerja secara keseluruhan.


Sebagai contoh, sebuah program komputer harus mengakses berbagai file pada hard drive setiap kali dijalankan. Jika file tersebut tersebar di sisi berlawanan dari hard drive daripada berkumpul dan terorganisir rapi, sebagaimana seharusnya, membuat komputer harus bekerja ekstra keras dan membutuhkan waktu ekstra untuk mengakses informasi yang dibutuhkan. Dalam beberapa kasus, sebuah komputer mengalami defragmenting parah bahkan dapat menyebabkan sebuah program untuk berhenti berjalan sepenuhnya.
Misalnya lagi : anda disuruh mencari buku pada suatu perputakaan apabila susunan buku yang ada rapi anda pasti dengan mudah menemukannya, tetapi apabila susunannya berantakan anda pasti memerlukan waktu lebih lama untuk menemukannya.

Defragmenting, juga disebut sebagai "defragging," mereorganisasi hard drive dengan menempatkan potongan data yang berhubungan, kembali bersama-sama sehingga file diatur dalam mode berdekatan. Hasilnya, sistem komputer bisa mengakses file lebih efisien. Dengan efisiensi mengatur file dan folder, defragmenting akan meninggalkan ruang kosong komputer di salah satu potongan file besar. Ini akan memperbolehkan file baru yang akan disimpan disitu secara teratur, sehingga mengurangi kebutuhan untuk defragmentasi selanjutnya.

Sebagai ukuran keseluruhan disk drive terus meningkat, defragmenting komputer secara teratur bahkan bisa membantu meningkatkan umur harddisk. karena Suatu sistem tidak harus bekerja cukup keras untuk mengumpulkan informasi terfragmentasi di disk yang besar dan lebih besar. Mengingat jumlah pekerjaan ini memakan waktu, nampaknya dapat membantu defragmenting hard drive terakhir yang secara signifikan lebih lama.

Meskipun beberapa ahli berpendapat komputer yang menggunakan sistem operasi terbaru yang saat ini cukup efisien untuk menghilangkan keperluan defragmenting sama sekali. Secara umum masih direkomendasikan bahwa pengguna komputer harus mendefrag sistem mereka secara teratur. Rata-rata pengguna mungkin akan menemukan bahwa defragmenting satu atau dua bulan sekali mendapatkan hasil yang memadai. Tetapi bagi Pengguna kompi yang sering kehilangan efisiensi dan kecepatan dapat memilih untuk men-defrag lebih sering.

Semua sistem komputer hadir dengan beberapa jenis alat Defragmenter, biasanya ditemukan di bawah pilihan "System Tools" di lingkungan PC berbasis Windows. Alat-alat tersebut biasanya hadir dengan fitur analisis yang benar-benar akan memberitahu pengguna jika komputer mereka perlu defragging atau tidak. Anda juga dapat defragment disk dari baris "prompt C" dengan menggunakan perintah "defrag".
SEMOGA BERMANFAAT !!!!!


Convert your Canadian traffic into Cash. Up to 20$ per sign up. Check it out!

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan menggunakan kotak komentar ini untuk menyampaikan kritik dan saran ataupun pertanyaan anda mengenai tulisan saya.

Komentar yang Saya indikasi dapat menjurus kepada penghinaan, porno, agama, ras dan antargolongan (sara). Akan saya hapus.

Copy Paste Tulisan Saya ini di izinkan dengan syarat menyertakan link aktif ke Sumbernya.

Menghargai Hasil Pemikiran Seseorang Menyatakan Anda Sebagai Manusia Yang Memiliki Derajat Tinggi.