Minggu, 06 Juni 2010

Memperbaiki Windows Tanpa Instal Ulang atau Repair

Glary Utilities Software Gratis Yang Handal

Tadi siang teman saya datang kerumah sambil tersenyum dan membawa laptop A*** andalannya, saya berfikir dia pasti mau menantang saya bermain game lagi seperti biasanya. Dugaan saya salah besar ternyata dibalik senyumannya ada sesuatu yang terselubung... he..ehhh....dia meminta bantuan saya untuk menginstal ulang windowsnya karena ada file windows yang hilang sehingga tidak bisa menginstal antivirus khususnya AVG 9.0 dan responsif laptopnya pun sangat lambat. sedangkan saya paling malas harus menginstal ulang windows karna memakan waktu yang lumayan lama dan merepotkan harus menginstal software yang lain.
Emang tanpa instal ulang juga bisa sih memperbaiki masalah seperti ini dengan cara di repair, tetapi dengan pengalaman saya repair masih memiliki kekurangan yaitu banyak program yang malah gak bisa jalan setelah selesai repair, dibalik kekurangannya itu repair memiliki keuntungan yaitu berguna untuk menyelamatkan data penting yang kita miliki khususnya pada drive C (pada umumnya tempat instal OS). Ya karna saya teman yang baik maka saya berusaha membantu dia. Tetapi sebelum saya menginstal ulang windowsnya saya mencoba melihat seperti apa kerusakan yang dialami windowsnya, emang benar antivirus bisa diinstal tetapi tidak jalan, malah selalu error, kinerja laptopnyapun menurun sehingga untuk menjalankan game yang biasa kami mainkan pun tidak bisa. Waduhhh... kepanjangan basa-basinya bisa tidur nieh pengunjung yang baca postingan ini. Yaaa udah kita langsung aja ketahap perbaikannya.
Untuk mengatasi permasalahan diatas yaitu file windows yang hilang :
 Pertama kita harus memiliki disc windows yang kita gunakan untuk menginstal windows
 Kedua kita juga harus memiliki software yang bernama Glary Utilities Freeware bisa di download disini
 Caranya instal glary utilities pada komputer yang bermasalah (semoga aja bisa diinstal apabila tidak terpaksa direpair atau instal ulang) pada komputer teman saya software ini sudah terinstal sebelum terjadi permasalahan ini. Ok lanjut, Jika sudah terinstal jalankan glary utilities




pilih Tab Modules>klik system Tool>klik Windows Standar Tool>klik System file checker software ini akan mengecek file apa yang hilang apabila ditemukan nanti anda akan diminta masukkan disc windows agar software ini bisa mengcopy kembali file yang hilang tersebut. Selesai dech windows anda akan berjalan normal kembali.
Keunggulan Glary utilities, tidak memerlukan key windows itu sendiri, gratis dan bekerja lebih baik dari pada tuneup utilities yang berbayar dalam hal membersihkan windows dari file-file sampah. Kekurangannya tidak memiliki fitur yang dapat mempercantik windows seperti tuneup utilities. Mungkin sampai disini dulu ya ceritanya capek ngetik terus............
Clo ada kekurangan mohon di koreksi atau kesalahan tutur kata mohon dimaafkan karna tulisan ini berdasarkan pengalaman dan pemikiran saya sendiri yang tidak sempurna,,,,,

2 komentar:

  1. Mas hero, 2 hr lalu saya membaca tutor diatas dan lgs praktekkan setiba dirmh,,, dan jennnjenggg saya berhasil memperbaiki error yg disebabkan file system operasi windows saya hilang dgn mengikuti instruksi di atas trimakasih mas tak tgu posting yg lain. Sorry komentx br skrg coz kesenangan dpt tutor br ampe lupa ksh koment !

    BalasHapus
  2. Nice info !
    gue mau coba dikompi yang ada dirumah ahhhh

    BalasHapus

Silahkan menggunakan kotak komentar ini untuk menyampaikan kritik dan saran ataupun pertanyaan anda mengenai tulisan saya.

Komentar yang Saya indikasi dapat menjurus kepada penghinaan, porno, agama, ras dan antargolongan (sara). Akan saya hapus.

Copy Paste Tulisan Saya ini di izinkan dengan syarat menyertakan link aktif ke Sumbernya.

Menghargai Hasil Pemikiran Seseorang Menyatakan Anda Sebagai Manusia Yang Memiliki Derajat Tinggi.