Rabu, 03 September 2014

Pengertian Fiksasi Nitrogen

Fiksasi nitrogen adalah proses biologis, abiotik, atau sintetis dimana nitrogen (N 2) di atmosfer diubah menjadi amonia (NH 3). Nitrogen Atmosfer atau nitrogen unsur (N 2) relatif inert, yaitu itu tidak mudah bereaksi dengan bahan kimia lain untuk membentuk senyawa baru. Proses fiksasi membebaskan atom nitrogen dari bentuk diatomik (N2) yang akan diubah dalam bentuk lain.

Fiksasi nitrogen, alami dan sintetis, sangat penting bagi semua bentuk kehidupan karena nitrogen diperlukan untuk biosynthesize sel inti bagian dari tanaman, hewan dan bentuk kehidupan lain, misalnya, nukleotida untuk DNA dan RNA juga asam amino untuk protein . Oleh karena fiksasi nitrogen penting untuk pertanian dan pembuatan pupuk, serta termasuk dalam proses penting pembuatan bahan peledak (misalnya mesiu, dinamit, TNT, dll) fiksasi nitrogen terjadi secara alami di udara dalam bentuk kilat.


SEMOGA BERMANFAAT !!!



2 komentar:


  1. wah info yang anda berikan sungguh berguna sekali,makasih yah saya jadi terbantu
    dengan ada nya ini bakalan saya share deh! makasih :)
    Jual Poster A3
    Maenbos News

    BalasHapus

Silahkan menggunakan kotak komentar ini untuk menyampaikan kritik dan saran ataupun pertanyaan anda mengenai tulisan saya.

Komentar yang Saya indikasi dapat menjurus kepada penghinaan, porno, agama, ras dan antargolongan (sara). Akan saya hapus.

Copy Paste Tulisan Saya ini di izinkan dengan syarat menyertakan link aktif ke Sumbernya.

Menghargai Hasil Pemikiran Seseorang Menyatakan Anda Sebagai Manusia Yang Memiliki Derajat Tinggi.