Rabu, 16 Oktober 2013

Cara Mengatasi Virus www.qvo6.com Menyerang Browser

Virus www.qvo6.com adalah sebuah virus yang menyerang aplikasi browser, menjadi home page (halaman awal pada browser, seperti google). Saya tidak mengetahui secara detail sifat virus ini dan cara kerjanya  karena gak sempat otak-atik, satu hal yang saya tahu pada saat memasukkan keyword pada kolom search, kita akan dibawa ke halaman situs iklan yang bermacam-macam (mungkin pembuatnya mengikuti bisnis affiliansi kali ya ,,,heheeee).

Gambar browser yang terserang virus www.qvo6.com :


Jika sudah terserang, biasanya akan sedikit sulit mengganti home page kembali default. Tetapi bagi mereka yang ahli pasti ketawa aja liat nieh virus cara mengatasinya mudah banget,,,he....10x.

Yang membuat saya sedikit heran kenapa antivirus tidak mengenali jenis virus www.qvo6.com ini sebagai virus apa karena dia nempel sama browser, Sudahlah pikir saya mungkin biar ada kerjaan tambahan. Dengan usaha keras (maklum amatiran) akhirnya saya bisa menghapus secara manual lumayan agak lama (sekitar 40 menit), saya tidak menyarankan anda melakukan itu karena banyak merubah registry yang rentan error bila salah pengaplikasiannya. Setelah browser saya normal, saya melakukan perjalanan lintas benua untuk mencari antivirus yang bisa mengatasi virus ini akhirnya dapat juga.

Antivirusnya bernama adwcleaner (klik untuk download).
Ukurannya kecil banget cuma 1 Mb dan portable, jadi setelah anda extract tinggal klik langsung jalan.
Agar mendapatkan urutan prosesnya jadi saya instal lagi tuh virus heeee...
Jadi, untuk panduannya bisa langsung liat gambar mudah saja tinggal SCAN=>TANDAI=>CLEAN=>OK.

Scan

Tandai=>Clean

OK

OK again

Jika semua proses berjalan dengan lancar komputer anda akan restart, setelah hidup kembali akan muncul notepad dengan isi pemberitahuan perubahan pada registry anda dan lain-lain (tidak sempat ambil gambarnya).
Anda akan mengetahui virus telah terhapus, pada saat membuka aplikasi browser anda kembali normal.

Browser Kembali Normal


Sekian pembahasan kita mengenai Cara Mengatasi Virus www.qvo6.com Menyerang Browser.







SEMOGA BERMANFAAT !!!!!

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan menggunakan kotak komentar ini untuk menyampaikan kritik dan saran ataupun pertanyaan anda mengenai tulisan saya.

Komentar yang Saya indikasi dapat menjurus kepada penghinaan, porno, agama, ras dan antargolongan (sara). Akan saya hapus.

Copy Paste Tulisan Saya ini di izinkan dengan syarat menyertakan link aktif ke Sumbernya.

Menghargai Hasil Pemikiran Seseorang Menyatakan Anda Sebagai Manusia Yang Memiliki Derajat Tinggi.