Senin, 04 November 2013

Mempercepat Respon Windows 7 dengan Memaksimalkan Prefetch

File prefetch yang kadaluawrsa memperlambat komputer
Lanjutan dari postingan sebelumnya Memaksimalkan, MEMPERCEPAT Kinerja dan RESPON WINDOWS 7 .
Tahukah anda kalau file prefetch memiliki pengaruh besar pada peningkatan respon windows anda.
Yang kita butuhkan adalah kompi/PC Quick Respon dan Stabil bukan kompi yang dimodifikasi asal-asalan jadi saya tidak menyarankan anda menghapus file yang ada dalam folder "C:\WINDOWS\Prefetch\" seperti kebanyakan diintruksikan oleh master lain, untuk itu sangat jelas saya memiliki pandangan berbeda.

Penjelasan tentang file Prefetch, berfungsi sebagai rekaman dari data atau aplikasi sehingga terasa cepat jika dipanggil kembali oleh user, yang jadi kendala adalah jika file tersebut kadaluwarsa malah menjadi sampah yang menghambat kinerja windows 7 anda, seperti sampah dalam saluran pembuangan yang menumpuk menghambat aliran. Itulah mengapa master-master lain menyarankan file tersebut dihapus.

Sebenarnya yang perlu dihapus hanya file Prefetch yang sudah kadaluwarsa tidak harus semuanya, karena jumlah file itu sangat banyak sehingga banyak master menghapus keseluruhan isi folder prefetch tersebut (gak tahan milih satu-satu). Akibatnya pada penggunaan selanjutnya kompi malah akan terasa lambat/berat (slow respon) karena harus memulai dari awal mencatat/merekam intruksi user.

Solusi untuk itu, saya sarankan anda menggunakan software CCleaner selain tersedia versi gratis juga sangat ringan, memiliki fitur untuk menghapus file prefetch hanya yang sudah kadaluwarsa (old) jadi tidak semua file akan terhapus. Komputer akan tetap responsif menggunakan file prefetch terbaru.
  
Pandangan Berbeda Tentang File Prefetch

SEMOGA BERMANFAAT !!!!!

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan menggunakan kotak komentar ini untuk menyampaikan kritik dan saran ataupun pertanyaan anda mengenai tulisan saya.

Komentar yang Saya indikasi dapat menjurus kepada penghinaan, porno, agama, ras dan antargolongan (sara). Akan saya hapus.

Copy Paste Tulisan Saya ini di izinkan dengan syarat menyertakan link aktif ke Sumbernya.

Menghargai Hasil Pemikiran Seseorang Menyatakan Anda Sebagai Manusia Yang Memiliki Derajat Tinggi.