Jumat, 18 Oktober 2013

Cara Membuat Komentar Berkualitas Menjadi Backlink Sempurna

Tulisan ini merupakan lanjutan dari postingan terdahulu yang belum selesai dikupas (seperti buah aja) yaitu Backlink web yang benar versi anak busur.

Untuk mendapatkan backlink sempurna biasanya para blogger melakukan barter link, jika kedua blogger deal maka hal itu akan terjadi. Jika tidak maka cara sedikit memaksalah yang akan dilakukan dengan meninggalkan jejak berupa komentar yang diantara kata kalimat terdapat link URL, dengan tujuan alamat blog dari blogger si pemasang.

Mungkin sampai disini anda akan menganggap tulisan Komentar Berkualitas Menjadi Backlink Sempurna ini kurang menarik, anda berfikir tulisan ini sama dengan yang lainnya. Silahkan Tinggalkan Saja !
 __________________________________________________________________________________

Yap,,, Terima Kasih Bagi Anda yang masih bertahan membaca tulisan tidak bermutu ini. Kita lanjut ya.......
Sebaiknya anda membaca dengan seksama setiap kalimat agar anda memahami benar ide pokok, maksud dan tujuan dari penulisan ini.

Para pemburu backlink selalu melakukan kesalahan yang sama dan berulang-ulang sehingga komentar yang mereka tinggalkan sebagai backlink tidak berguna dan menjadi sia-sia karena tidak ada visitor yang masuk melalui alamat url yang ditinggalkan. Coba anda lihat di web / blog yang mengulas tentang backlink, rata-rata menyebutkan backlink berkualitas bukan komentar berkualitas mungkin blog Anak Busur ini adalah yang pertama menyebutkannya. Hingga sekarang pun saya tidak memahami arti Backlink Berkualitas selain menempatkan link di web / blog ber page rank mendekati angka 1 (kelas atas). Oleh karena itu saya menulis Backlink Web Yang Benar Versi Anak Busur.

Harapan bagi blogger pemasang backlink sangat besar dengan banyaknya pengunjung di blog papan atas berharapan salah satu pengunjung mau meng klik backlinknya, tetapi apa akan terwujud dengan komentar tidak berkualitas seperti :

nice info gan    kunjungi balik blog ane ya http://xxexamplexxxxx.blogspot.com

tipsnya menarik, jgn lupa kunbal http://sssssexampel.blogspot.com

Saya tidak menyangkal cara tersebut pernah saya lakukan awal-awal memulai blogging sekaligus proses pembelajaran. Bukannya meningkatkan page rank malah membuat kuota paket internet bulanan habis buat nyebar backlink seperti itu yang saya sebut backlink cacad (jangan tersinggung ya), hasilnya page rank blog saya masih jalan ditempat (jadi gue harus bilang waawww gitu...hehe).

Ada juga backlink cacad yang hanya membuat sampah di kotak komentar, untuk lihat klik disini.
Kebanyakan komentar di halaman tersebut malah tidak nyambung dengan tulisan saya, kemarin jumlahnya ada ratusan sebagian sudah saya hapus.

Komentar berkualitas berpengaruh terhadap backlink yang akan anda dapatkan, jika anda meninggalkan komentar hanya untuk dikunjungi balik oleh admin si empunya blog (seperti contoh komentar diatas) yang tersemat backlink anda, sungguh kerugian besar dari total visitor yang masuk ke blog tersebut. Kenapa para visitor kurang berminat masuk backlink anda ? karena mereka tidak mengetahui apa yang anda tawarkan didalam blog atau tulisan anda selain alamat url yang ditinggalkan.

Sebenarnya komentar berkualitas bertujuan selain si admin, para visitor diblog dia juga tertarik untuk masuk ke blog anda melalui backlink, jika hal itu terwujud maka itu lah sejatinya yang disebut backlink sempurna karena memberi jalan masuk visitor ke blog anda. Seperti dari kebanyakan visitor yang masuk ke halaman post ini sebagian besar dari komentar yang saya tinggalkan di blog atau web tetangga.
Bagaimana Cara Membuat Komentar Berkualitas :


  • Baca dulu dengan cermat postingan diblog admin lain lalu komentari postingan tersebut sesuai pendapat anda, sebelum memasang komentar penawaran ke blog anda.
  • Pastinya sebelum membuat komentar diblog tetangga anda harus mempunyai postingan menunjang, bagaimana caranya membuat postingan bermutu akan kita bahas kembali di postingan saya selanjutnya.
  • Dengan mendeskripsikan secara singkat isi tulisan / blog anda agar menarik perhatian atau membuat penasaran para visitor dengan catatan isi komentar anda harus sesuai dengan isi tulisan atau blog yang anda tawarkan agar para visitor percaya dan berniat mengunjungi kembali blog anda dilain waktu.
  • Buatlah komentar di blog /web yang isi postingannya bertujuan sama dengan isi tulisan anda misalnya diblog/web yang membahas masalah SEO. Jika anda masuk di blog yang membahas tentang Perkebunan lalu anda berkomentar tentang seo, paling-paling 1 atau 2 visitor yang masuk melalui BACKLINK anda. Karena kebanyakan visitor masuk di blog tersebut untuk mencari tahu tentang Perkebunan bukan seo. Seperti kebanyakan komentar di blog ini yang merupakan komentar spam.
  • Tidak perlu membuat terlalu banyak komentar disetiap tulisan, karena 1 komentar sudah cukup membuat para visitor penasaran ingin mengetahui apa yang kita tawarkan selain itu bisa dianggap spam oleh admin.
  • Yang paling penting gunakan bahasa yang baik dan benar (lugas tetapi tegas).
Contoh Komentar pada blog yang membahas antivirus :
Komentar Berkualitas Trik Mudah No Antivirus.
bla...bla....bla.....bla....bla....(komentar untuk penulis).
Sudah 3 tahun ini laptop saya gak pake antivirus, jika harus instal ulang itu bukan karena virus melainkan karena saya utak-atik sendiri. Beberapa teman menganggap saya jago komputer padahal hanya trik mudah bahkan anda pun bisa menerapkan trik ini.

Kualitas backlink dilihat dari fungsinya yang berjalan sebagaimana mestinya, menarik visitor untuk meng klik link yang ditinggalkan. Seperti Anda.

Demikian tulisan dengan judul :
Cara Membuat Komentar Berkualitas Menjadi Backlink Sempurna

Percaya atau tidak saya sudah hampir 2 tahun tidak update blog anak busur ini, tetapi tetap bertahan karena 37% pengunjung blog ini masuk dari Baclink melalui komentar yang saya tinggalkan. Sehingga setiap postingan baru dalam beberapa hari bisa langsung bertenger di urutan 10 besar pencarian google.  Jika anda tertarik mengetahui caranya silahkan ikuti terus update terbaru anak busur, jangan lupa Like ya.




SEMOGA BERMANFAAT !!!!!

26 komentar:

  1. Cara Membuat Komentar Berkualitas Menjadi Backlink Sempurna

    BalasHapus
  2. misi gan.. sedikit share,, sekian lama ane cari tau apa sebenernya definisi utama backlink ampe skrg masi belum paham,, kbnyakan cuma mengupas tujuan dan cara buatnya, dan sperti yg agan bilang ane kaya'a cuma ikut2n buat backlink yg sia-sia tanpa tau definisi sebenernya karna gk ada peningkatan pada blog ane

    BalasHapus
  3. Terimakasih agan informasinya, izin mampir :)
    http://bit.ly/1G1rz36

    BalasHapus
  4. Yah betul, didalam dunia blog jg harus beretika. Saya setuju dengan adab mmbuat back links.
    Ijin link saya kawan: idmathcirebon.com termkash...

    BalasHapus
  5. sebelumnya terima kasih atas sharing infonya gan
    tapi terus terang ane masih bingung, bagaimanakah yg dimaksud menanam backlink itu? pemahaman ane selama ini yaa melalui berkomentar di postingan kawan-kawan lain
    jika berkenan tolong ane diberi pencerahan lagi
    thanks again :)

    BalasHapus
  6. bermanfaat banget artikelnya, bro
    semoga bermanfaat http://www.pfaf.info/

    BalasHapus
  7. Terima kasih bro, artikelnya sangat bermanfaat

    http://goo.gl/UmJM8N

    BalasHapus
  8. Terima Kasih Infonya.. saya masih belajar membuat toko online… silahkan kunjungi website saya dan dapatkan mug spesial yang memberikan masukan terbaik…mohon pencerahaanya.. http://tokohasti.blogspot.com

    BalasHapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  10. Kalsu pencarian kata kunci bagusan yg panjang ap pendek ya gan, asumsi saya sih bagusan panjang karena memuat banyk kata kunci, tp saya masih bertanya2 apakah kalau anchorteks panjang itu terdeteksinya per kata apa per kalimat. Mohon bimbingannya master

    malam senin

    BalasHapus
  11. Satu lg gan, bagusnya backlink dilakukan tiap berapa hari dan maksimal backlink perhari itu brp bagusnya

    malamsenin

    BalasHapus
  12. sebelumnya terima kasih atas sharing infonya gan
    tapi terus terang ane masih bingung, bagaimanakah yg dimaksud menanam backlink itu? Thanks for useful article, I am happy with you. Visit also our website Toko Bunga di Bekasi , Toko Bunga di Karawang , Toko Bunga di Tambun

    HUBUNGI KAMI
    TOKO BUNGA ASYKURA FLORIST
    0813 1920 0789
    Email: sales@ bungacikarang.com

    BalasHapus

Silahkan menggunakan kotak komentar ini untuk menyampaikan kritik dan saran ataupun pertanyaan anda mengenai tulisan saya.

Komentar yang Saya indikasi dapat menjurus kepada penghinaan, porno, agama, ras dan antargolongan (sara). Akan saya hapus.

Copy Paste Tulisan Saya ini di izinkan dengan syarat menyertakan link aktif ke Sumbernya.

Menghargai Hasil Pemikiran Seseorang Menyatakan Anda Sebagai Manusia Yang Memiliki Derajat Tinggi.